Discussion with 사장님

Siapa yang tak ingin bila seorang pimpinannya bisa sekaligus menjadi seorang sahabat. Apalagi orangnya asik untuk bisa diajak diskusi. Beberapa waktu yang lalu, rekan kerjaku –dalam hal ini pimpinanku– ini mengirimkan pesan ke whatsapp. Terkadang aku sering bingung membedakan pesan yang dikirimnya apakah itu menyangkut kerjaan ataukah sebuah diskusi.

Karena apa? Dia selalu mengawalinya dengan memanggil namaku, “Rei”. Kemudian aku jawab, “Why?” setelahnya dia akan membalas, “Mau nanya” atau “Lagi sibuk?”. Bila aku tak segera membalasnya, dia pasti tak akan melanjutkan pesannya dan membuatku penasaran. Bukan karena apa-apa loh ya. Karena dia rekan kerjaku otomatis yang langsung terpikirkan pertama kali menyangkut masalah pekerjaan entah itu dia ingin diskusi masalah konsep, membuat proposal, ataupun yang lainnya.

So, back to pesan whatsapp yang dikirimnya beberapa waktu lalu. Tiba-tiba dia mengirimiku sebuah pertanyaan dan biasanya ketika dia ingin berdiskusi denganku pasti dan selalu di saat aku lagi malas berpikir untuk diskusi. Selalu. Tapi ujung-ujungnya tetap aku mikir juga untuk membalas wa-nya. So, check this out pesan diskusi whatsapp kita.

This slideshow requires JavaScript.

Nah inti dari diskusi aku dan 사장님 adalah tentang istidraj. Istidraj adalah kesenangan dan nikmat yang Allah berikan kepada orang yang jauh dariNya yang sebenarnya itu menjadi azab baginya apakah ia bertobat atau semakin jauh dariNya (Farid/dakwatuna.com).

Kemudian ketika kita diberikan rezeki dariNya berupa materi ada yang mendapatkan rezeki itu berkah dan tidak. Apa yang membedakan rezeki itu dikatakan berkah dan tidak? Yang membedakannya adalah rasa syukur ketika ketika mendapatkannya. Rezeki itu dikatakan berkah ketika kita mampu bersyukur dan merasa cukup akan rezeki yang kita miliki sedangkan rezeki itu tidak berkah manakala kita tidak bersyukur dan selalu mengharapkannya lebih. Wallahu a’lam.

Terakhir, milikilah teman atau sahabat yang dapat menunjukkanmu jalan kebaikan.

 

*Tampilan screenshot menggunakan aplikasi fake chat ^^.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s