Apa lagi yang kau mau?

Kau banyak sekali permintaannya. Sudah berapa kali harapanmu dikabulkan? Minta ini, itu. Mau yang begini, begitu. Kenikmatan dunia telah diberikan semua. Tak pernahkah kau mensyukurinya? Sedikit saja. Agar kau mengetahui betapa rendahnya diri ini. Selalu mengharapkan sesuatu tanpa pernah berpikir untuk mengembalikannya ataupun memberi kepada sesama.

Kebanyakan dari kita ketika berharap akan sesuatu dan telah didapatkan. Tak jarang yang akan mau berbagi. Menikmati sendiri hasil yang diperoleh. Menghamburkan dan menghabiskannya sendiri.

Permintaan yang telah dikabulkan bahkan tak sedikit yang mengeluhkannya. Sudah baik dikabulkan, malah mau minta yang lebih. Tak terpikirkankah oleh dirimu? Masih banyak orang lain di sana, di seberang, di tepian yang berharap doa-doanya dan permintaannya agar segera dikabulkan. Kamu malah mau meminta yang lebih? Memang manusia, tak akan pernah ada habisnya meminta.

Sudahlah jangan banyak mengeluh akan nikmat yang orang lain dapatkan. Syukuri apa yang telah ditakdirkan olehmu. Jangan banyak mengeluh, mencibir, bahkan menghina apa yang telah kau dapatkan. Bisa jadi nikmat ini sebagai pengingatmu, bahkan sebagai pelajaran akan dirimu.

Jangan pernah berburuk sangka akan pemberianNya. Karena bisa jadi apa yang menurutmu baik belum tentu menurutNya demikian. Begitupun sebaliknya. Tetap berpikir positif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s